Jumat, 30 Oktober 2015

#WeekendPost : Travelling to Sikunir, Dieng.


me and my bestfriends

Her tired face


My Bodyguards. Cesa and Firman.

Our saturday nite.








My Outfit: Shawl by Mboutique/ Black Sweater: Adidas/ Parka Jacket: Karita Muslim Square/ Pants: Unbranded/
 Shoes: Puma and all photos by Firman! 

Assalamu'alaikum wr.wb

So long time libur dua minggu ya #WeekendPost karena minggu pertama libur itu saya pergi liburan ke Sikunir Dieng yang akan dibahas di post ini.

So mari dimulai dengan cerita tentang liburan saya di Dieng. Saya dan lima sahabat saya yang lain yaitu Prita, Deni, Firman, Dista, Cesa dan memang kita sudah berencana sejak sebulan yang lalu karena diajakkin Cesa yang memang tinggal dan asli Wonosobo makanya kita oke-oke aja karena sudah ada tempat nginep pastinya hahaha. Jadilah kita hari sabtu sore berangkat dari Jogja saling jemput menjemput lalu Bismillah dengan Cesa yang nyetir handal abis dengan jalan pintas yang katanya biasanya sekitar tiga jam'an baru sampai wonosobo kita cuma dua jam yang menurut saya jalannya rada ekstrim kiri-kanan jurang. Lalu setelah sampai Wonosobo kita langsung ke rumah mbahnya Cesa bersih-bersih lalu kita makan dan nongkrong di cafe yang punya view macem bukit bintang. MasyaAllah, gak berhenti bersyukur dengan ciptaanNya sehabis itu kita istirahat karena besok jam dua subuh kita harus segera naik ke Sikunir untuk melihat sunrise so excited!

Subuh-subuh saya udah gak bisa tidur saking excitednya, karena kita beda kamar sama cowo-cowo akhirnya jam dua saya udah bangunin ketok-ketok mereka semua buat siap-siap dan sekitar setengah tiga subuh kita berangkat dari Wonosobo ke Sikunir, sampai Sikunir sekitar jam empat'an kurang. Ini pertama kalinya saya diijinin mamah pergi jauh dan pertama kalinya naik gunung ya walau jalannya gak seterjal gunung-gunung lainnya tapi intinya nagih! hahaha. Kita muncak cuma sekitar 45 menit karena memang weekend dan jatohnya padat banget, ngos-ngos'an sih tapi saya nganggapnya macem zumba paling cuma minum doang. Lucky me having bodyguards like my bestfriends, mereka jagainnya parah banget tambah sayang nih saya sama mereka! Sampai puncak sekitar jam setengah lima lalu nunggu sunriselah kita, sebenernya sedih gak dapat golden sunrisenya karena ketutup kabut, sehabis dari Sikunir kita sehabis itu keliling-keliling Dieng untuk liat beberapa keindahan yang lain tapi masih gak bisa berhenti bersyukur dengan segala ciptaanNya. Sesekali ngerefreshin pikiran liat pemandangan gini bikin kita banyak-banyak bersyukur intinya 

"Maka Nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?" (Q.S Ar-Rahman)

Tips fashion buat pendaki pemula adalah pakailah pakaian senyaman-nyamannya dan yang pasti tau dong cuaca di atas pasti dingin banget apalagi punya kulit macem saya yang kebiasaan kena cuaca panas gak di Banjarmasin gak di Jogja, jadi kalau bisa pakai yang senyaman-nyamannya, bisa bikin anget, dan gampang gerak apalagi saya orangnya gak bisa diem. Saya contohnya pakai legging sehabis itu dilapisin pants, juga sweater lalu saya lapisi parka jacket dan sepatu kets! Sepatu kets pasti banget karena bikin kita nyaman buat mendaki. So, semoga kalian setelah liat post ini langsung bilang "Aku juga mau ke Sikunir" hehehe. Btw, selamat hari blogger nasional teman-teman bloggerku tersayang walau telat gak papa ya? Tetap semangat ngeblog dan menginspirasi orang banyak!

XoXo

MeiszAdilla

1 komentar:

Thank you for stopping!

You might also like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...